iklan

Meraba Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia. Siapa yang Lebih Kuat dan Jaguh?

Indonesia dan Malaysia sejatinya adalah negara serumpun yang pernah menjadi satu kesatuan di jaman kerajaan sriwijaya dulu. Kedekatan secara territorial dan ikatan batin sosial budaya tak membuat negara serumpun ini terhindar dari gesekan-gesekan dan masalah-masalah hubungan antar kenegaraan kedua bangsa.

Tak hanya sekali dua kali, Indonesia vs Malaysia sendiri pernah mencatat sejarah buruk konfontrasi militer pada zaman orde lama. Bahkan konflik wilayah, sosial, hingga budaya tak bisa terhindarkan sebagai negara bertetanggan yang sangat dekat.

Ketika kita berbicara masalah konflik wilayah, maka sama halnya kita soal peta kekuatan militer kedua negara serumpun tersebut karena wilayah adalah kedaulatan suatu negara yang merupakan harga mati bagi militer suatu negara.

Lalu seperti apa sih hitung-hitungan perbandingan kekuatan militer Indonesia vs Malaysia meliputi kekuatan tentara Indonesia vs Malaysia baik angkatan darat laut dan udara,perbandingan Alutsista (peralatan tempur) Indonesia vs Malaysia saat ini.

Kami menghadirkan informasi perbandingan lengkap kekuatan militer Indonesia vs Malaysia di tahun 2016 ini sesuai data yang dikutip dari lembaga militer independen yang paling popular dan cukup kredibel yaitu Global Fire Power. Dimana secara peringkat militer Indonesia masih jauh lebih unggul di bandingkat peringkat kekuatan militer Malaysia di tahun 2016. 






Perbandingan kekuatan militer, tentara, dan alutsista Indonesia vs Malaysia ini bukan bermaksud provokatif, tapi lebih pada ke pengetahuan kita akan wawasan militer bangsa Indonesia dan Malaysia yang sejatinya adalah saudara kandung.


Sumber : globalfirepower.com
loading...

0 Response to "Meraba Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia. Siapa yang Lebih Kuat dan Jaguh?"

Posting Komentar